Jumat, 14 Desember 2012

Saran Blogger Pemula

Bagi blogger pemula. ada beberapa hal yang perlu diikuti ...sebagai berikut


  1. Tentukan tema blog. Maksudnya adalah apa tema blog kalian. Contoh, temanya tentang teknologi. Yah..isi blog nya juga harus berbau teknologi. Jangan temanya teknologi isi nya gosip selebriti (ngakak).
  2. Buat postingan yang original, ngak copas, unik, dan berbeda dari yang lain. Dari beberapa kasus yang pernah saya hadapi (termasuk yang saya sendiri pelakunya) blogger pemula hanya nge-copas artikel dari mbah google. Yah jadinya kalau kita searching digoogle, pasti artikelnya sama satu lain (biasanya).
  3. Bangun silaturahmi dengan blogger lain. Ini yang penting. Kita sebagai blogger harus bersilaturami satu sama lain. Dengan tujuan, mendapatkan pengunjung (hehe...ada udang dibalik batu) dan mendapatkan masukkan dari blogger yang bisa jadi lebih senior dari kita. Caranya, kunjungi blog meraka dan baca artikel mereka jangan lupa berikan komentar kalian. Ingat budayakan ber-komentar. Selain baik untuk kesehatan, itu juga baik untuk blog kita (ngakak)
  4. Submit artikel kalian ke  http://ureport.vivanews.com/blog. Saya pernah men-submit artikel  kesana. Setelah mereka "menyetujui", artikel saya masuk ke sana (iyalah jelas). Ternyata manfaatnya sangat besar. Jumlah pengunjung ke blog saya bertambah banyak dan popularitas blog saya agak naek. Penasaran? silahkan coba sendiri! (catatan: artikel harus orisinil dan menarik)
  5. Berdo'a sama Tuhan
 

Aldhy Rizal Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet
Distributed by Deluxe Templates © 2008