Rabu, 06 Maret 2013

Dampak negatif Membawa HP ke sekolah

Dampak Negatif HP bagi para pelajar


Kita tahu bahwa HP sangat di butuhkan oleh semua manusia, untuk membantu kelancaran berkomunikasi, mena mbah pengetahuan tentang teknologi dan memperluas jaringan persahabatan. tetapi bagaimana jika HP di bawa kesekolah dan memiliki banyak dampak negatif. apa sajakah dampak negatifnya itu dan apakah sangat mempengaruhi orang orang di sekitar lingkungan sekolah ??
sebenarnya saya tidak setuju dengan siswa yang membawa HP ke sekolah. Karena banyak dampak negatif yang mempengaruhi siswa, adapun dampak negatifnya seperti :
1. Bermain game saat guru menjelaskan pelajaran merupakan bukti nyata bahwa HP mudah mengalihkan perhatian peserta didik terhadap pelajaran.
2. Mengganggu Perkembangan Anak :
b. Siswa mudah disibukkan dengan memanggil/menerima panggilan, sms, miscall dari teman mereka bahkan dari keluarga mereka sendiri.
c. Lebih parah lagi dengan HP dapat untuk melakukan kecurangan dalam ulangan.
d. Dengan HP peserta didik dapat mudah mengirim/menerima baik tulisan maupun gambar yang tidak senonoh dan tidak selayaknya dikonsumsi pelajar tingkat SMP. Kalau hal tersebut dibiarkan, maka peserta didik akan dewasa sebelum waktunya, dan peserta didik yang kita hadapi merupakan peserta didik yang taat dan patuh pada permainan teknologi HP.
5. Sangat berpotensi mempengaruhi sikap dan perilaku siswa.
Jika tidak ada kontrol dari guru dan orang tua.HP bisa untuk menayangkan gambar-gambar yang berbau porno yang sama sekali tidak layak dikonsumsi oleh pelajar.
6. Pemborosan yang sia-sia
Dengan mempunyai / menggunakan HP tidak seperlunya, maka pengeluaran jelas akan bertambah. Anak tidak mempunyai buku dengan alasan tidak punya uang, tetapi dibalik itu kalau urusan “ membeli pulsa “ tidak ada kata : “ tidak punya uang “
7. Pemborosan yang sia-sia. Tidak perduli uang saku, tidak perduli uang buku,
yang penting pulsa HP ku. Orang  tua sering ditipu, SMS dan MISCALL yang
nomor satu. ( lebih-lebih jika orang tunya BUTEK atau GAPTEK )

8. Di ruang belajar tidak untuk belajar ilmu, tapi untuk SMS-SMS an melulu.
 Oleh karena itu “TATA TERTIB PESERTA DIDIK“ di suatu sekolah melarang peserta didik membawa HP ke sekolah selama jam sekolah berlangsung. Bagi yang melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi yang tegas, dan memungkinkan HP diminta sekolah untuk diberikan setelah peserta didik tamat belajar. Dukungan semua pihak sangat diharapkan demi tegaknya ketertiban dan ketahanan sekolah serta terwujudnya Wawasan Wiyata Mandala.

1 komentar:

Fauzia Nur Izi mengatakan...

hhhhheeeeeemmmmmm.... agree

 

Aldhy Rizal Blak Magik is Designed by productive dreams for smashing magazine Bloggerized by Ipiet
Distributed by Deluxe Templates © 2008